Pages

Banner 468 x 60px

Headline

Minggu, 22 April 2012

Giliran Bandung Miliki Hijabers Mom Community

Giliran Bandung Miliki Hijabers Mom Community

Ibu rumah tangga di Bandung, membentuk sebuah komunitas untuk aktualisasi diri mereka. Komunitas itu, bernama Hijabers Mom Community (HMC)Bandung yang diresmikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Netty Prasetyani, bertepatan dengan Hari Kartini, Sabtu (21/4).

Menurut Netty, HMC Netty diharapkan tidak sekadar menjadi komunitas perempuan saja. Tapi, harus bergandengan tangan untuk ikut menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Jabar. Khususnya, masalah yang dihadapi perempuan.

"Kami tak hanya diikat oleh kesamaan kerudung tapi harus merenung,'' ujar Netty.

Semua muslimah yang tergabung di HMC, kata dia, harus bisa ikut menyelesaikan berbagai masalah disekitarnya. Karena umat islam, masyarakat dan perempuan lain menanti peran serta HMC.

Dari segi jumlah, sambung Netty, wanita menempati setengah dari jumlah penduduk. Namun, justru dengan dengan jumlah tersebut perempuan harus memiliki daya guna.

Netty mengatakan, saat ini banyak permasalahan yang dihadapi perempuan di Jabar. Salah satunya, masalah yang ada pada dirinya. Yakni, bagaimana mengelola dirinya hingga pola pengasuhan.

''Lewat ruang culutural seperti ini, bisa ikut membangun empati seorang wanita,'' papar Netty.